10 software atau aplikasi wajib anak tkj



10 software atau aplikasi wajib anak tkj

Ngemeng-ngemeng soal TKJ(teknik komputer dan jaringan) tidak terlepas dari software atau aplikasi yang tentunya sangat di butuhkan .di dalam dunia TKJ kita akan mengenal banyak hal yang berhubungan dengan komputer dan jaringan tentunya TKJ atau teknisi jaringan membutuhkan software atau aplikasi untuk memudahkan tugas anak TKJ. Di TKJ kita harus tau gan mana software yang dibutuhkan anak TKJ tentunya.TKJ merupukan jurusan smk yang sangat diminati gak cewek gak cowok banyak yang TKJ  jika anda sedang mencari software atau aplikasi untuk TKJ anda tidak salah masuk blog ane gan. Langsung aje gan ini dia software dan aplikasi anak TKJ cekidot,,,,

1.virtual box

Aplikasi yang satu ini sangat penting untuk anak TKJ, terutama untuk instalasi sistem operasi seperti: windows,linux,unix dan lain lain.virtual box merupakan aplikasi virtualisasi untuk uji coba instalasi sistem operasi. Virtual box menyajikan tampilan sederhana dan mudah dioperasikan tentunya jika anda TKJ anda wajib memiliki virtual box.

2.lazarus

Aplikasi yang ini sangat penting untuk membuat program dengan menggunakan script tentunya. Karena di TKJ terdapat materi pemrograman dasar maka software ini wajib untuk dimiliki karena dari sekian software, lazarus merupakan salah satu software/aplikasi lazarus ini termasuk yang terbaik karena tampilanya yang dinamis dan cukup mudah dioperasikan.

3.winbox

Software yang satu ini sangat penting untuk anak TKJ kususnya di dalam membangun sebuah jaringan karena winbox merupakan software untuk mensetting atau mengkonfigurasi suatu jaringan yang tersambung dengan router. Dengan memanfaatkan winbox anak TKJ akan mudah sekali dalam melakukan konfigurasi tentunya.

4.notepad++

Meskipun di komputer sudah ada notepad namun notepad ++ ini sangat dibutuhkan untuk membuat suatu script misalnya web. Notepad ++ ini sangat membantu karena banyak fitur-fitur yang tentunya tidak ada di notepad biasa.

5.photoshop

Jika anda penggila edit foto atau gambar maka photoshop khususnya anak TKJ kamu harus punya photoshop di laptop atau komputer kamu karena photoshop adalah aplikasi penting untuk anak TKJ di photoshop kita dapat edit gambar atau foto seperti buat banner,ganti bacground,pasphoto dan tentunya masih banyak lagi bukan anak TKJ katanya kalo gak bisa photoshop.

6.corel draw

Meskipun corel draw merupakan aplikasi edit foto sama seperti photoshop namun corel draw memiliki fitur yang berbeda dengan photoshop corel draw biasa digunakan untuk desain suatu barang misal kaos, stiker, tato dan masih banyak lagi. Jangan lupa corel draw adalah aplikasinya anak TKJ.

7.cisco paket tracer

Jika anda suka merancang suatu jaringan atau mendesain jaringan maka cisco paket tracer sangat cocok digunakan karena fitur-fitur nya cukup lengkap untuk mendesain suatu jaringan. Misal anda ingin membuat topologi dan tidak ingin repot menggambar secara manual maka cisco paket tracer recomended banget untuk anak TKJ.

8.macromedia dreamweaver

Jika agan ingin membuat web atau mengedit web maka macromedia dream weaver adalah software yang pas untuk TKJ indonesia. karena sangat mudah dioperasikan dan tidak perlu menulis script nya. Macromedia dream weaver memliki fitur-fitur yang tentunya tidak kalah dengan aplikasi lain. Jadi saya menyarankan untuk anak TKJ indonesia memakai macromedia dreamweaver.

9.movie maker

Mavie maker adalah aplikasi yang sangat di butuhkan untuk anak TKJ terutama yang hobi edit video. Dengan movie maker anak TKJ dapat mengubah atau mengedit video dengan mudah. Jika agan berminat agan bisa download movie maker di situs resminya.

10.typer shark

Loh..... kok game sih gan, ngacoo ni agan.... pasti kalimat itu yang terlintas di pikiran agan-agan ini namun ane gak bercanda gan. Dengan games typershark anak TKJ dapat melatih mengetik dengan cepat dengan menggunakan ketik lima jari. Harus saya akui saya belajar mengetik cepat dengan game yang satu ini meskipun belum bisa dengan 5 jari.

Oke gan, dah pegel ane ngetik nih. artikel blog ini ane tulis berdasarkan pengalaman ane sendiri gan. Terus semangat dan horas TKJ smk pgri wlingi

2 comments

mampir gan ke blog saya > https://anaktkje.blogspot.co.id/