5 Software Untuk Cek Kerusakan Hardware PC Atau Laptop


5 Software Untuk Cek Kerusakan Hardware PC Atau Laptop


Jika Agan agan menggeluti dunia komputer atau bahkan menggeluti dunia servis agan harus tau kerusakan yang terjadi pada sebuah komputer atau laptop, maka dari itu ane disini mau share 5 software yang berguna untuk cek kerusakan pada hardware komputer. oke tanpa berlama-lama ini dia 5 software yang berguna untuk cek kerusakan pada hardware pc atau laptop. CEKIDOT.....


1. Hardisk Sentinel (Software Pengecek Hardisk)

Sebetulnya banyak apliksi yang bisa digunakan untuk mengecek hardisk mulai dari check disk windows,hd tune,hdd regenerator namun hardisk sentinel bisa dibilang yang paling ampuh fitur dalam software yang satu ini mulai dari cek performa,suhu,bad sektor dan masih banyak lagi, jika agan berminat menggunakan software yang satu ini agan bisa mendownload di google..

2. Keybord Test Portable (Software Pengecek Keybord)



Merupakan aplikasi mini yang mudah digunakan  dan sangat berguna untuk mengetahui kerusakan pada sebuah keybord. jika agan merasa ada salah satu atau sebagian tombol yang tidak bisa digunakan anda bisa menggunakan tool yang satu ini.


3.CPUz (Software Pengecek Spesifikasi)

Software yang satu ini memberikan kita detail informasi tentang perangkat komputer atau spesifikasi perangkat tersebut. Dengan software ini kita dapat mengetahui jenis prosesor, mainbord, vga, chipset, vendor, bios, sound dan lain-lain jika agan ingin mempunyai software yang satu ini kalian bisa download di google.


4.Speccy (Software Pengecek Spesifikasi)

Hamir sama seperti CPUz software yang satu ini berguna untuk cek Hardware dan performa yang ditunjukan setiap hardware, untuk aplikasi ini terdapat 2 versi instaler ada versi yang instalasi dan versi yang versi portable. jika agan kurang suka menggunakan CPUz agan bisa munggunakan Tool yang satu ini.

5. Free PC Audit(Software Pengecek Hardware dan Software)

Software yang satu ini digunakan untuk mengaudit sistem hardware maupun sistem software pada sebuah komputer atau laptop, info detail, produk key dan driver. Untuk bisa menggunakan software yang satu ini agan tidak perlu menginstal cukup klik saja dan biarkan software ini mengaudit komputer atau laptop agan.

Itu tadi 5 software yang digunakan untuk cek kerusakan pada pc atau laptop,Semoga Bermanfaat